Review Samsung Galaxy S22 Plus Harga Rp 15 Jutaan, Semenarik Apa?

Review Samsung Galaxy S22 Plus Harga Rp 15 Jutaan, Semenarik Apa?

KOMPAS.com – Awal Februari lalu, Samsung resmi memboyong smartphone Galaxy S22 series terbarunya ke pasar Indonesia. Ada tiga model yang ditelurkan, yaitu Galaxy S22 “reguler”, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra.

Dari ketiganya, KompasTekno berkesempatan untuk mengulas (review) varian Samsung Galaxy S22 Plus dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Kurang lebih, kami mencobanya selama dua minggu sebagai daily driver atau perangkat utama sehari-hari.

Di Indonesia sendiri, ada dua varian Galaxy S22 Plus yang ditawarkan. Untuk harganya, Samsung membanderol Galaxy S22 Plus varian 8/128 GB seharga Rp 14.999.000. Sedangkan untuk model 8/256 GB, harganya dipatok Rp 15.999.000.

Baca juga: Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra, Sebagus Apa?

Ponsel ini juga merupakan penerus dari Samsung Galaxy S21 Plus yang dirilis tahun lalu. Sebagai suksesor, Galaxy S22 Plus membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Dari segi chipset misalnya. Kini, Galaxy S22 Plus ditenagai oleh chipset terkuat dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1. Untuk pertama kalinya setelah delapan tahun, Samsung akhirnya menjual Galaxy S series varian chipset Snapdragon ke Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia dan sebagian besar negara lain, kebagian model Galaxy S series varian chipset Exynos. Sementara varian chipset Snapdragon, biasanya dipasarkan di beberapa negara saja, salah satunya di Amerika Serikat.

Baca juga: Menguji Layar dan Baterai Galaxy S22 Ultra, Setangguh Apa?

Kendati demikian, modul kamera belakang dari Galaxy S22 Plus ini masih menganut desain yang sama dengan pendahulunya. Untuk urusan bodi, Galaxy S22 Plus memiliki sudutrounded (melengkung), bukan kotak seperti model Galaxy S22 Ultra.

KOMPAS.com/ConneyStephanie Modul kamera belakang Samsung Galaxy S22 Plus

Menariknya lagi, bagian bodi belakang maupun layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Frame yang mengelilingi bodi ponsel ini juga terbuat dari Armour aluminum. Sehingga untuk masalah durabilitas sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sejauh yang KompasTekno coba, saat menggunakan ponsel dalam durasi yang cukup lama tangan tidak terasa pegal dan justru nyaman-nyaman saja. Terlebih, saat ponsel ini digunakan untuk mengambil gambar atau video dengan mengandalkan satu tangan.

Baca juga: Daftar Fitur dan Cara Pakai Stylus S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra

Galaxy S22 Plus juga memiliki bodi yang cukup ramping dengan dimensi 157,4 x 75,8 x 7,6 mm dan berat 196 gram. Karena ukurannya yang lumayan tipis, ponsel ini nampak ringkas ketika dimasukkan ke dalam kantong jaket atau celana.

Source Link >>> Click Here

#Review #Samsung #Galaxy #S22 #Harga #Jutaan #Semenarik #Apa